Indonesian Journal of Area Development and Policy

Indonesian Journal of Area Development and Policy (IADP) bertujuan untuk menjadi jurnal kelas dunia yang menerbitkan hasil penelitian akademis orisinal dalam bidang ekonomi, politik, budaya dan geografis yang memainkan peran mendasar dalam membentuk dan mengembangkan daerah, kota, daerah pedesaan dan hubungan di antara mereka.

IADP menitikberatkan pada hasil penelitian yang meneliti peran berbagai konfigurasi kelembagaan dan nilai-nilai di tingkat nasional dan regional, baik Indonesia maupun negara-negara berkembang dan maju lain.

IADP berdedikasi untuk memperluas kesamaan serta menerima perbedaan, meningkatkan komunikasi timbal balik dan meningkatkan kerja sama dan pembelajaran bersama.

Untuk diterima, sebuah makalah harus mematuhi standar dan memberikan kontribusi penting dan orisinal untuk bidang ini.

Artikel Riset standar (8.000 kata) dan Artikel Review (6.000 kata), Indonesian Journal of Area Development and Policy juga menyambut baik Catatan Riset (artikel pendek yang menyajikan hasil riset asli dan yang secara singkat menempatkan riset dalam kaitannya dengan literatur empiris dan teoretis yang ada) hingga 4.000 kata, dan Komentar (artikel pendek yang mengomentari secara signifikan, atau melengkapi argumen dan bukti dalam, Artikel Riset atau Artikel Ulasan) hingga 2.000 kata.