ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN GARUT JAWA BARAT (Studi Pelayanan e-KTP)
Abstract
Abstrak Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegitan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara penduduk atas dalam bentuk barang, jasa atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Penelitian yang digunakan adalah metode Literature review. Studi Literatur (literature review) merupakan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan mengumpulkan sejumlah buku buku, majalah yang berkaitan dengan masalah dan tujuan penelitian. Teknik ini dilakukan dengan tujuan untuk mengungkapkan berbagai teori-teori yang relevan dengan permasalahan yang sedang dihadapi/diteliti sebagai bahan rujukan dalam pembahasan hasil penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan public yang ada di Kabupaten Garut khususnya di bidang pelayanan e-KTP. Hasil pembahasan: Dalam hal ini kualitas pelayanan public di Kabupaten Garut dapat dikatakan masih kurang baik jika ditinjau dari prespektif yang diungkapkan oleh Bapak Bupati serta pernyataan dari masyarakat yang mengeluhkan akan pelayanan public tersebut terutama dibidang pelayanan e-KTP.Keyword: Pelayanan Publik, e-KTP, Kabupaten Garut
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 111 timesPDF - 222 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Universitas Al Ghifari Bandung
Jl. Cisaranten Kulon No.140, Cisaranten Kulon,
Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293