Semantic Extensions dalam Komentar Netizen pada Akun Instagram Artis Indonesia: Kajian Semantis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aliandu, P., 2012, Analisis Sentimen Tweet Berbahasa Indonesia di Twitter, Tesis, Program Studi S2 Ilmu Komputer, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Alwasilah, A. C. (1984). Linguistik: Suatu Pengantar. Bandung: Angkasa.
Azzam, I R (2016) “Netizen itu Apa sih? Apa Peran Mereka?” diakses tanggal 10 Februari 2020 https://www.kompasiana.com/irazzam/56b009b8149773bc1063655e/netizen-itu-apa-sih-apa-peran-mereka
Chaer, A. (1994). Lingustik Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto, 1997. Kamus Bahasa Indonesia Lengkap. Surabaya: Apollo.
Djajasudarma, F. (1993) Semantik – Pengantar Ke Arah Ilmu Makna. Bandung: PT. Eresco.
Giannoulakis, S & Tsapatsoulis, N (2016) Evaluating the descriptive power of Instagram hashtags. Journal of Innovation in Digital Ecosystems 3 (2016) 114-129
Kemp, S (2020) “DIGITAL 2020: INDONESIA” diakses tanggal 10 Februari 2020 https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia
Kumar, A., dan Sebastian, T.M., 2012, Sentimen Analysis on Twitter, IJCSI International Journal of Computer Science Issues, Vol. 9, No 3, July 2012, ISSN (Online): 1694-0814.
Matley, D. (2018) “This is NOT a# humblebrag, this is just a# brag”: The pragmatics of self-praise, hashtags and politeness in Instagram posts. Discourse, Context & Media Volume 22, April 2018, PP 30-38
Mahsun. (2005). Metode Penelitian Bahasa. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mc.Manis, C. (1997). Language Files. Ohio: Advocate Publishing Group.
Moleong, L. J. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). PT. Remaja Rosda Karya.
Parera, J. D. (2004). Teori Semantik Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga.
Pertiwi, W.K. (2019)"Separuh Penduduk Indonesia Sudah "Melek" Media Sosial", Diakses tanggal 22 Desember 2020 dari baca: https://tekno.kompas.com/read/2019/02/04/19140037/separuh-penduduk-indonesia-sudah-melek-media-sosial
Saeed, J. I. (1993). Semantics. University College Dublin: Blackwell Publisher LTD.
Sudaryanto. (1992). Metode Linguistik. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Utami, M. A., Lestari, M. T., & Putri, B. P. S. (2016). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SMB TELKOM UNIVERSITY TAHUN 2015/2016 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Jurnal Sosioteknologi. https://doi.org/10.5614/sostek. itbj.2016.15.02.13
Utari, P. (2011). Media Sosial, New Media dan Gender dalam Pusaran Teori Komunikasi. Bab Buku Komunikasi 2.0: Teoritisasi dan Implikasi, Yogyakarta: Aspikom.
DOI: https://doi.org/10.53675/gist.v4i1.142
Article Metrics
Abstract view : 332 timesPDF - 329 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.